Pages

Subscribe:

Cybers Bars

Kamis, 22 Maret 2012

Browser Modern Untuk Mesin PPC Lawas

Bagi kita pengguna mesin mac lawas semisal iMac G5 terlebih yang masih menggunakan prosessor PPC, perkembangan teknologi website hari-hari ini memang terkesan menyebalkan. Ya cukup menyebalkan karena kita tidak bisa memanfaatkan teknologi browser terbaru semisal google chrome yang didukung dengan banyak sekali aplikasi ataupun dengan mozilla firefox dengan beragam add on’nya yang tentu memudahkan kita saat berselancar di dunia maya. Bagi pengguna iMAc G5 PPC hanya dengan mengandalkan browser safari “jadul” karena kita hanya stuck pada update os 10.4.11 tentu bukanlah hal yang menyenangkan.
Sebagai pengguna internet, tentu kita mengenal dan bahkan mencintai mozilla, tetapi keadaan ini menjadi runyam bagi PPC User tatkala mozilla menghentikan dukungannya kepada os tiger dan tentunya powerPC. Padahal mereka masih memberikan update untuk pengguna windows XP. Terlebih lagi sejak Apple menghentikan penggunaan PPC dan beralih kepada intel tidak memberikan dukungan apapun kecuali sebuah warisan mesin yang alhamdulillah masih kugunakan untuk menulis artikel ini.
Namun, hal ini tidak berlangsung lama. Ketika sedang asyik-asyiknya membaca artikel tentang mesin-mesin mac lawas, aku menemukan sebuah browser terbaru. terbaru karena update dan tentunya bisa digunakan dan tenyata memang dikhususkan untuk mesin-mesin mac berbasis PPC.
Dan browser itu adalah TENFOURFOX.
Sebuah browser yang didesain dari rangka kode firefox namun dengan banyak sekali modifikasi sehingga mampu digunakan untuk mesin PPC. Bahkan sang pengembang mengklaim bahwa browser ini sudah mendukung html5, css3 dan tentunya dukungan sepenuhnya dari add on default mozilla firefox.
Aku sudah menggunakannya dan menurutku ini browser yang teramat canggih untuk mesin lawas.
 
facebook versi timeline di browser tenfourfox
 
web pengembang tenfourfox
 
dukungan add on firefox pun hadir

Source : Om Rangga

0 komentar:

Posting Komentar